Sunday 16 December 2012

0 Dr.Ir.H. Soekarno

    Presiden pertama NKRI adalah Dr.Ir.H. Soekarno. Lahir di Blitar,Jawa Timur, pada tanggal 6 Juni 1901. Memerintah sejak 1945 - 1966. Memperoleh gelar Ir. (Insinyur) di THS (Technische Hoogeschool) Bandung, sekarang ITB (Institut Teknologi Bandung). Ia berhasil merumuskan ajaran marhaenisme dan mendirikan PNI (Partai Nasional Indonesia)  pada tanggal 4 juli 1927.


   Pada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno dan Muhammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan RI.Setelah menyatukan Bangsa Indonesia, Ia berusaha menghimpun bangsa bangsa dia Asia,Afrika dan Amerika Latin dalam konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955 di Bandung yang sekarang berkembang menjadi GerakaNon Blok.

  Soekarno berhenti menjadi presiden setelah terjadi krisis politik yang sangat hebat melanda pemerintahan RI. Lewat SUPERSEMAR (Surat Perintah Sebelas Maret) 1966, Soekarno menyerahkan kekuasaan kepada Soeharto, Soekarno meninggal pada hari Minggu, 21 juni 1970 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Jakarta. Jenazahnya dimakamkan di Blitar, Jawa Timur

  


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik itu saran atau kritik untuk perkembangan blog ini, komentar dengan kata yang sopan.
No Spam,SARA. FOLLOW BLOG INI maka saya akan follow kembali.

Followers

Blogger news

Total Pageviews

Blogroll

About this blog

About

free counters
 

BLOG HAIRUL ALAM Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates