Friday 21 December 2012

0 Prof.Dr.Ing.B.J.Habibie


    Presiden ke 3 RI adalah Prof.Dr.Ing.B.J.Habibie memerintah sejak 21 Mei 1998 S/d 20 Oktober 1999. Lahir di Pare-Pare Sulawesi Selatan tanggal 25 Juni 1936. Menyelesaikan SMA dan Perguruan Tinggi di Bandung. Sekolahnya di ITB tidak dilanjutkan setelah memperoleh bea siswa di Technische Hochehule, Achen, Jerman dan lulus Cumlaude untuk jurusan konstruksi pesawat terbang sebagai Dipl.Ing. 

    Pada tahun 1960. Pada tahun 1965 ia meraih gelar Doctor Ing, dengan predikat Summa Cumlaude. Ia perah menjadi wakil Presiden dan Direktur Teknologi Messerschmitt Boelkow Blohm, sebuah industri pesawat di Hamburg, Jerman. Keberhasilan pendidikannya tersebut menjadikan ia di panggil presiden Soeharto pulang ke Indonesia pada tahun 1974, Selanjutnya ia menduduki berbagai jabatan penting, diantaranya sebaga penasihat presiden RI, memimpin Divisi Advance Technologi Pertamina ( BPPT), merintis industri pesawat terbang di Bandung, ia berhasil membuat pesawat terbang pertama Indonesia yaitu Pesawat CN 235. Menjadi Menteri Riset dan Teknologi, Dirut IPTN,Dirut PT.PAL,Ketua BPPT,Wakil Presiden RI, dan lain lain.

    Prof.Dr.Ing.B.J.Habibie meletakkan jabatan Presiden pada tanggal 20 Oktober 1999 setelah pidato pertanggung jawabannya tidak diterima oleh Sidang Umum MPR pada tahun 1999


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik itu saran atau kritik untuk perkembangan blog ini, komentar dengan kata yang sopan.
No Spam,SARA. FOLLOW BLOG INI maka saya akan follow kembali.

Followers

Blogger news

Total Pageviews

Blogroll

About this blog

About

free counters
 

BLOG HAIRUL ALAM Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates