Friday 21 December 2012

0 Megawati Soekarnoputri

   Presiden RI ke 5 adalah Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947, Megawati dilantik menjadi presiden pada tanggal 23 Juli 2001, Menggantikan Abdurrahman Wahid yang menolak memberikan pertanggungjawaban didepan Sidang Istimewa MPR. Pernah menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Pajajaran (1965-1967), dan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (1970-1972) beberapa tahun dan tidak dilanjutkan.

  Kenaikan Megawati menjadi Presiden didukung oleh sebagian besar Fraksi DPR/MPR, meskipun sebelumnya sempat terjadi perbedaan pandangan boleh tidaknya wanita menjadi presiden di Indonesia. Megawati dikenal sebagai nasionalis sejati yang konsisten dengan sikap dan tindakan yang tetap mempertahankan keutuhan NKRI yang hampir tercerai berai, Megawati di angkat menjadi presiden RI melalui TAP. MPR No.III/MPR/2001. menggantikan Abdurrahman Wahid terhitung sejak diambil sumpahnya sampai selesainya jabatan Presiden RI periode 1999-2004.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik itu saran atau kritik untuk perkembangan blog ini, komentar dengan kata yang sopan.
No Spam,SARA. FOLLOW BLOG INI maka saya akan follow kembali.

Followers

Blogger news

Total Pageviews

Blogroll

About this blog

About

free counters
 

BLOG HAIRUL ALAM Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates